New York Fashion Week Tampilkan Model Tak Biasa

Apa yang ada di benak Anda ketika mendengar kata fashion show? Pasti model-model bertubuh tinggi kurus yang melenggak-lenggok  di panggung dengan membawakan rancangan pakaian wanita teranyar dari para perancang mode.

New York Fashion Week Tampilkan Model Tak Biasa

Banyak negara di dunia yang secara rutin menyelenggarakan ajang pekan mode atau fashion week. Salah satu pagelaran fashion terbesar adalah New York Fashion Week yang digelar di kota New York, Amerika Serikat.

Pada pagelaran yang diselenggarakan bulan Februari ini ada sebuah hal istimewa yang disajikan. New York Fashion Week kali ini turut menampilkan model penyandang down syndrome bernama Jamie Brewer.

Jamie mungkin tak seperti model kebanyakan yang berlaga di panggung tersebut, namun keistimewaannya tak lantas membuat penonton enggan menonton. Sang desainer, Carrie Hammer, yang mengundang Jamie untuk membawakan pakaian rancangannya bahkan merasa senang ketika para penonton tersenyum melihat kepiawaian dan kepercayaan diri Jamie.

Tak seperti kebanyakan desainer yang ingin baju rancangannya dibawakan oleh model bertubuh tinggi dan kurus, Carrie Hammer ingin menampilkan sesuatu yang berbeda. Pemilihan sosok Jamie Brewer bukan tanpa alasan. Carrie ingin modelnya enjadi contoh yang melebihi model pada umumnya.

Jamie Brewer sebelumnya pernah berkecimpung di dunia seni peran dengan bermain dalam serial American Horror Story.

Peragaan busana dengan menampilkan model yang tak biasa juga pernah dilakukan oleh Carrie Hammer sebelumnya. Pada acara New York Fashion Week tahun 2014 lalu, Carrie mengajak serta Danielle Sheypuk. Ia adalah model pertama yang tampil dengan kursi roda dalam pagelaran tersebut.

Comments