Honda Mobilio Harga Dan Spesifikasi

Honda Mobilio Harga Dan Spesifikasi  - Honda Mobilio merupakan pemain baru segmen Low MPV ( Multi Purpose Vehicle ) dari Honda yang menjadi pesaing kuat Daihatsu Xenia, Toyota Avanza, Grand Livina dan Suzuki Ertiga. Kehadiran Mobil Low MPV memang selalu menarik untuk diperbincangkan mengingat tingginya minat masyarakat akan mobil keluarga yang multifungsi dengan harga yang terjangkau, Beberapa pemain lama mengaku tidak khawatir dengan kehadiran Honda Mobilio karena yakin mampu mempertahankan penjualan dengan beragam keunggulan yang tidak dimiliki oleh Honda Mobilio . Salah satu pemain lama tersebut adalah Daihatsu Xenia. Berikut ini akan kita kupas tuntas spesifikasi eksterior, interior dan Harga Honda Mobilio Vs Xenia, manakah yang lebih unggul ?

Exterior Honda Mobilio Vs Xenia

Honda Mobilio menawarkan desain eksterior yang futuristik dengan garis body yang tajam, desain eksterior ini bisa menjadi kekuatan akan tetapi juga sekaligus bisa menjadi kelemahan Honda Mobilio jika dibandingkan dengan Xenia, karena dengan design body yang seperti itu jika terjadi kerusakan karena tertabrak, perbaikannya akan lebih sulit, dan pada umumnya harus mengganti seluruh panel sehingga membutuhkan biaya perbaikan yang lebih mahal jika dibandingkan dengan design body Xenia.

Selain itu dari segi design, Honda Mobilio juga disebut- sebut hanya merupakan dress up dari Honda Brio Satya yang notabene merupakan mobil berbasis compact, lain halnya dengan Daihatsu Xenia yang menggunakan original design untuk MPV sehingga dalam mendesain lebih memaksimalkan kelebihan sebuah mobil MPV Honda Mobilio memiliki banyak pilihan warna menarik, akan tetapi untuk memperoleh warna idaman selain warna putih Anda harus membayar uang lebih mahal, lain halnya jika Anda membeli Xenia, Anda bebas memilih warna apa saja sesuai dengan selera tanpa harus membayar lebih mahal.

Ground Clearance Daihatsu Xenia setinggi 200 mm, dinilai lebih tangguh dalam menghadapi banjir dan genangan air, jika dibandingkan dengan Honda Mobilio yang memiliki ground clearance setinggi 189 mm, lebih rendah 11 mm jika dibandingkan Xenia sehingga lebih beresiko saat melewati genangan air.

Isu selanjutnya Xenia Vs Mobilio adalah mengenai sistem berpenggerak roda belakang yang dimiliki oleh Xenia, yang diklaim lebih tangguh saat dibawa dijalanan yang menanjak dan tidak mentok saat melewati jalanan rusak / berlubang meskipun dengan beban berat/ penuh. Karena Honda Mobilio berpenggerak roda depan maka hanya cocok dipergunakan didaerah perkotaan yang memiliki jalanan rata dan mulus, kurang kuat dan kurang stabil untuk MPV.

Xenia telah dilengkapi dengan fitur keamanan rear wiper di semua tipenya, hal ini sangat berguna untuk membantu pandangan ke arah belakang pada saat kondisi hujan, selain itu Xenia juga telah dilengkapi dengan sensor parkir yang akan membantu pengemudi saat memarkirkan mobilnya dengan aman dan nyaman, sedangkan Honda Mobilio tidak dilengkapi dengan fitur keamanan sensor parkir. Pada daihatsu Xenia spoiler dan HMSL telah disematkan diseluruh tipe sedangkan untuk bawaan standar mobilio belum dilengkapi dengan spoiler bagian belakang, sehingga perlu biaya lebih jika ingin memasangnya.

Interior Honda Mobilio Vs Xenia

Honda Mobilio memiliki head rest tipe integrated ( menyatu ) sehingga tidak dapat diatur ketinggiannya sesuai selera, dan memiliki bantalan kursi yang tidak setebal Xenia, kaku, kurang flexible dan tidak cocok untuk perjalanan jauh karena akan cepat lelah, Sedangkan pada Daihatsu Xenia memiliki head rest dengan tipe terpisah sehingga bisa diatur secara flexible dan memiliki bantalan kursi yang empuk sehingga nyaman jika digunakan untuk melakukan perjalanan jauh.

Tingkat kenyamanan dalam berkendara juga menjadi isu penting Honda Mobilio Vs Xenia, dimana kursi pada baris ketiga Honda mobilio dinilai tidak memiliki bentuk layout yang argonomis, lain halnya dengan kursi pada baris ketiga yang dimiliki oleh Xenia yang lega dan layout kursi yang proporsional. Untuk keselamatan Daihatsu Xenia kini telah dilengkapi dengan Dual Airbags yang disesuaikan dengan standard keamanan ASEAN NCAP yang berfungsi untuk memberikan perlindungan extra kepada pengemudi dan penumpang bagian depan pada saat terjadi tabrakan selama berkendara.

Volume bagasi menjadi keunggulan lain dari Daihatsu Xenia jika dibandingkan dengan Honda Mobilio, karena Xenia mempunyai luas bagasi terluas dikelasnya yaitu 185 Liter sehingga mampu memuat banyak barang, sedangkan volume bagasi Honda Mobilio memiliki volume lebih kecil yaitu 135 liter.

Harga Honda Mobilio Vs Xenia

Harga menjadi salah satu pertimbangan seseorang untuk memutuskan apakah akan membeli secara tunai atau membeli secara Kredit Honda Mobilio maupun Daihatsu Xenia yang tengah diincar. Tentunya dengan membeli secara kredit akan terasa lebih ringan karena pembayaran bisa dicicil setiap bulannya hingga batas waktu yang telah disepakati bersama antara pihak dealer dengan calon pembeli. Harga Honda Mobilio tersedia dalam empat type yang dibanderol mulai dari harga Rp. 159.500.000 hingga Rp. 198.000.000. Sedangkan jika Anda tertarik untuk membeli mobil Xenia, Anda memiliki banyak pilihan harga dan type. Daihatsu Xenia mempunyai 14 ( empat belas ) type, yang dibandrol mulai dari harga Rp. 144.100.000 hingga Rp. 198.800.000.

Comments

Post a Comment