Tuesday, September 10, 2013

Gadget Terbaru Kamera Unik Bisa Atas Bawah dan Kiri Kanan

Gadget Terbaru Kamera Unik Bisa Atas Bawah dan Kiri Kanan – Kamera dengan panorama 360 derajad ? itu hal yang biasa. Tapi bagaimana jika ada gadget kamera yang bisa menangkap foto dari segala arah, bisa atas – bawah dan kiri – kanan didalan satu frame? Tentu ini merupakan hal yang luar biasa.

Gadget Terbaru
Gadget terbaru Inilah yang coba ditawarkan oleh Ricoh, produsen kamera asal Jepang yang diberi nama Theta. Seperti di kutip dari The Verge, kamera yang diperkenalkan pada pameran IFA 2013 di Berlin Jerman ini memungkinkan para penggunanya menangkap foto "360 derajat spherical" atau segala arah dengan dua lensa ultra-wide. Hasil gambarnya pun terlihat unik dengan bentuk bundar dan cakupan pemandangan yang sangat luas.

Theta sendiri memiliki bentuk yang tidak biasa, yakni serupa modem-USB dengan lensa di dua sisi dan sebuah tombol shutter. Bobotnya sekitar 95 gram. Theta juga menyediakan memori on-boardberkapasitas 4 GB yang menurut pembuatnya bisa menampung sekitar 1.200 foto.

Sayang Resolusi sensornya tidak dijelaskan secara pasti. Akan tetapi diperkirakan bahwa angkanya sekitar 6,4 megapiksel. Gadget terbaru kamera Ricoh ini tidak memiliki layar atau mekanisme lain untuk membidik gambar. Dengan cakupan segala arah tersebut, proses framing nampaknya memang tidak perlu dilakukan dan kalaupun bisa akan sangat sulit untuk dilakukan. Segala pengaturan parameter foto seperti shutter speed dan white balance pada kamera inipun dilakukan secara otomatis.

Untuk melihat hasil jepretan, Ricoh Theta bisa terhubung dengan perangkat iOS lewat WiFi. Foto-foto kemudian dapat diunggah ke sosial media seperti Twitter, Tumblr, dan Facebook. Ricoh Theta rencananya akan mulai dikapalkan pada Oktober mendatang dengan harga per unit 399 dollar AS atau sekitar Rp 4,5 juta.

No comments:

Post a Comment