Wednesday, August 28, 2013

Peluang Usaha Jual Mobil Bekas

Peluang Usaha Jual Mobil Bekas – Sebagai upaya untuk memenuhi banyaknya permintaan akan mobil bekas, maka usaha jual mobil bekas layak untuk diperhitungkan. Tingginya permintaaan masyarakat  akan mobil bekas didorong oleh meningkatnya  kebutuhan masyarakat akan transportasi aman dan nyaman dengan harga yang terjangkau.

Bursa JUAL MOBIL BEKAS biasanya akan ramai dikunjungi oleh masyarakat menjelang liburan panjang seperti liburan sekolah dan hari raya, dan mobil yang paling banyak diminati adalah jenis mobil keluarga seperti Avanza, Xenia dan yang terbaru adalah Ertiga.

Seperti halnya dengan jenis usaha lain, dalam memulai usaha jual mobil bekas harus memperhatikan dengan baik tentang kelebihan dan kekurangan dalam memulai dan menjalankan usaha tersebut.  Hal ini juga bisa menjadi tantangan tersendiri bagi calon pemilik usaha tersebut.  Hal – Hal yang wajib untuk di perhatikan dan dijadikan sebagai bahan pertimbangan adalah sebagai berikut :

1.     Modal
Dalam memulai usaha Jual Mobil Bekas dibutuhkan modal yang besar untuk membeli mobil bekas yang akan di jual , dan rata –rata harga mobil yang banyak dicari orang berkisar antara 80 hingga 100 juta.
2.     Kondisi Mobil
Menjadi seorang penjual mobil bekas harus memahami 200% kondisi mobil, Mana mobil yang masih original, mana mobil yang sudah didempul atau cat ulang. Mana mobil yang pernah tabrakan, yang mesinnya masih bagus dan sejenisnya. Salah pilih mobil ketika membeli, maka bisa dipastikan anda akan rugi ketika menjualnya.
3.     Networking
Anda membutuhkan networking yang luas untuk memperoleh barang yang bagus, Karena inti dari bisnis ini adalah saat “membelinya”, bukan menjualnya. Atau dengan kata lain untung dalam jual beli mobil adalah pada saat “membeli”.

Usaha Jual Mobil Bekas memiliki prospek yang bagus , terutama di kota  - kota besar seperti Jakarta dan Surabaya.  Walaupun usaha  ini sudah menjamur  dan banyak pesaingnya akan tetapi permintaan masyarakat yang mempunyai kemampuan pas-pasan atau belum memiliki cukup uang untuk membeli mobil baru masih cukup tinggi sehingga membuka lahan untuk usaha jual mobil bekas

Jual Mobil Bekas
Jual Mobil Bekas


1 comment:

  1. Situs Jual Beli Mobil Dan Motor Gratis
    Ini dia tempat jual beli mobil dan motor gratis selamanya,banyak penjual dan calon pembelinya sudah pasti mobil/motor Anda cepat laku,dan bagi pembeli sudah pasti mendapat kepuasan,cek aja websitenya!.Situs Jual Beli Mobil Dan Motor Gratis

    ReplyDelete