Friday, August 30, 2013

Gosip Hangat Google Keyword Tool

Gosip Hangat datang dari search engine Google, Google keyword tool yang biasa digunakan oleh para SEO Profesional di seluruh dunia telah secara resmi dipensiunkan. Sementara sentiment mengenai perubahan ini beragam, ada aspek positif dan negatifnya.
Google sendiri menjelaskan bahwa Google keyword tool sudah tidak tersedia lagi, dan sebagai gantinya disediakan keyword planner yang merupakan kombinasi antara keyword tool dan traffik estimator. Mereka bahkan telah menambahkan fungsi – fungsi baru. Berikut ini adalah sisi positif dan negatif dari perubahan ini :
Sisi Positif Keyword Planner
Keyword planner memungkinkan Local SEO dan SEM profesional untuk memperoleh data keyword search volume di level city dengan segmentasi geografis yang lebih baik serta kemampuan untuk bundling dengan wilayah geografis.
Pengguna bisa mengupload lebih dari 10.000 keywords dari list mereka untuk memperoleh data performance . Keyword planner akan menunjukan search volume dengan ad group, landing page dan kategori lain sesuai dengan setingan pengguna.
Sisi Negatif Keyword Planner
Lain halnya dengan keyword tool, keyword planner mengharuskan pengguna untuk login terlebih dahulu ke akun AdWords sebelum bisa menggunakan tool tersebut.
Keyword planner tidak memiliki type data yang sesuai untuk search volume, tidak tersedia target device, dan tidak tersedia data pencarian Global Vs Local Monthly Searches. Pada saat ini pilihan untuk closely related search terms juga sudah dihapus. Akan tetapi Google mengatakan bahwa mereka akan mengembalikannya dalam beberapa minggu ke depan.
Sehubungan dengan match types dan device types yang dieliminasi dari search volume data, Berikut ini pernyataan dari Google:
Secara umum, anda akan melihat bahwa average search volume data pada keyword planner lebih tinggi jika dibandingkan dengan exact match search volume data yang anda peroleh melalui keyword tool. Hal ini dikarenakan kami menunjukkan kepada anda nilai rata – rata pencarian  berdasarkan ide keyword pada semua perangkat ( desktop dan laptop, tablet dan hand phone ) . Dengan keyword tool , kami menunjukkan kepada anda average search volume dari desktop dan laptop secara default.
Bagaimana menurut anda tentang penggantian keyword tool menjadi keyword planner ini, Apakah anda akan menggunakan keyword planner tersebut untuk pencarian keyword selanjutnya ataukah akan mencari tool lain  yang lebih sesuai?

No comments:

Post a Comment