Thursday, June 13, 2013

Asuransi Solusi Biaya Pendidikan

Asuransi Solusi Biaya Pendidikan
Asuransi Solusi Biaya Pendidikan 
Biaya Pendidikan sebaiknya dipersiapkan sejak dini, bukan hanya masalah berapa anggaran yang harus dipersiapkan akan tetapi juga jenis investasi apa yang sebaiknya dipilih, beberapa pilihan investasi seperti menabung di bank, membeli emas, membeli tanah dan Asuransi Pendidikan bisa dijadikan pilihan.

Diantara sekian banyak jenis investasi tersebut diatas, kira-kira manakah yang mampu memberikan jaminan terbaik terhadap kepastian masa depan biaya pendidikan?


Emas akhir – akhir ini menjadi primadona investasi karena harganya yang terus melambung, akan tetapi jika diperhatikan harga emas akan mengalami kenaikan hanya pada saat naiknya harga dollar, kerusuhan sosial dan inflasi. Jika ketiga hal tersebut tidak terjadi atau negara berada dalam keadaan yang stabil maka harga emaspun tidak akan mengalami kenaikan yang signifikan bahkan cenderung harganya menjadi turun.

Tanah harganya setiap tahun selalu mengalami kenaikan, hal ini karena jumlah penduduk semakin bertambah sedangkan lahan tanah tidak bertambah. Investasi tanah bisa sangat menguntungkan apabila dilakukan dalam jangka panjang dan yang perlu kita ingat bahwa menjual kembali tanah tidak selalu mudah bahkan terkadang mebutuhkan waktu yang lama agar harga tanah terjual sesuai dengan yang diharapkan.

Sedangkan menabung uang di bank sebenarnya tidak tepat untuk dijadikan sebagai pilihan investasi, karena liquidnya pencairan dana sehingga seringkali dana yang disimpan sudah habis duluan sebelum sempat digunakan untuk membayarkan biaya pendidikan anak. Resiko lain dengan menabung di bank adalah jika terjadi sesuatu dengan pencari nafkah utama seperti meninggal atau cacat total, maka secara otomotatis setoran tabungan untuk pendidikan pun akan terhenti.

Pilihan investasi yang paling tepat untuk biaya pendidikan anak adalah dengan Asuransi Pendidikan karena terdapat proteksi jiwa bagi orang tua sebagai pencari nafkah utama sehingga jika terjadi resiko ( meninggal, sakit kritis, cacat tetap dan total ) tidak perlu khawatir lagi biaya pendidikan anak akan terhenti, karena perusahaan asuransi akan membantu membayarkan premi yang belum terbayarkan hingga lunas, sehingga rencana pembiayaan anak ke setiap jenjang pendidikan bisa terpenuhi.

No comments:

Post a Comment