Monday, May 13, 2013

Jangan Sepelekan Decitan Pada Pintu Mobil

Musim penghujan memang beresiko menimbulkan banyak kerusakan pada kendaraan anda,yang membuat anda harus ekstra melakukan perawatan ke Bengkel Mobil. Selain water hammer yang diakibatkan dari banjir, kerusakan-kerusakan ‘sepelepun sering kali terjadi mulai dari memudarnya cat mobil karena berbagai sebab, hingga pada hal terkecil berdecitnya pintu mobil karena kurangnya perhatian dari para pengguna mobil.

Pintu Mobil Berdecit
Pintu Mobil Berdecit
Siapa yang mengira kondisi hujan yang menyebabkan pintu mobil berdecit, biasanya kita lalai dalam mencuci mobil ketika musim hujan, karena perspektif kita musim hujan cukup menolong kita dalam membersihkan mobil, padahal wacana tersebut justru bisa menimbulkan kerusakan pada kendaraan anda. Bunyi dari decitan tersebut adalah bunyi yang berasal dari engsel pintu yang tidak terlumasi, pelumasan memudar karena terkontaminasi oleh air dan kotoran. Antara pintu dengan fender air masuk ke dalam celah-celah. Kondisi terparah adalah terjadinya kebocoran di dinding sepatbor yang menimbulkan bunyi dari antara besi yang bergesekan dari cipratan air yang masuk ke dalam engsel.

Cara menanggulanginya tak perlu membawa mobil ke bengkel untuk memperbaikinya carilah sumber bunyi bersihkan dengan air dan lap dengan bersih semprotkan pembersih untuk mobil ke engsel tersebut dan lap juga dengan bersih, oleskan griss ke pusat gesekan, lalu cek dengan membuka tutup pintu untuk meratakan griss hingga bunyi tersebut hilang.

No comments:

Post a Comment