Tuesday, March 19, 2013

Tips Ringan Pasca Membeli Mobil Bekas

Setelah membeli mobil bekas ada beberapa komponen yang harus diperhatikan, agar kerja kendaraan optimal. Artinya, anda harus sisakan anggaran untuk biaya perbaikan ke bengkel mobil. Maklum saja, mengingat mobil bekas memiliki kondisi yang tidak 100 % baik.

Adapun Tips yang bisa dilakukan setelah membeli mobil bekas adalah sebagai berikut: Silahkan mengganti minyak pelumas atau oli mesin. Apalagi bila pemilik sebelumnya ragu kapan oli tersebut sudah diganti dan tidak ada data penggantian oli. Bila memungkinkan oli transmisi matik juga perlu dicek dan bila perlu diganti.


jangan ragu untuk memanggil mekanik guna melihat kondisi filter udara, filter bensin, dan pengapian busi serta kabel busi. Selain itu lihatlah hasil pembakaran yang keluar dari pipa pembuangan, apakah asap putih tebal atau normal yang keluar? bila asap putih tebal lebih dominan kemungkinan terjadi masalah pada mesin.

Jangan lupakan rembesan oli di ruang mesin. Lalu periksa aki dan sistem kelistrikan. Seperti motor starter dan alternator. bagian ini terbilang besar pengeluaran dananya.

No comments:

Post a Comment