Tips Mengganti Velg Mobil Dengan Velg Lebar dan Ban Tipis

Tren modifikasi mobil saat ini adalah hal yang lumrah jika anda berniat memodifikasi tampilan dengan mengganti velg mobil agar meningkatkan penampilan mobil, mengingat velg mobil pabrikan memiliki model yang standard, wajar jika pemilik mobil menjadi merasa kurang nyaman dengan tampil velg tersebut.

Saat ini tren mengganti velg biasa dengan velg racing mulai tinggi, velg racing dengan penampang yang lebih besar dan diameter velg yang lebih besar akan meningkatkan gaya mobil dan tentunya juga perfomranya jiak ditunjang dengan penggantian ban yang baik pula.



Ban yang lebih tipis akan membenabkan beaban mobil pada velg sehingga fungsi ban benar-benar maksimal. ban yang lebih lebar juga akan meningkatkan daya cengkram ke tanah sehingga tidak mudah selip saat meninkung, disini penggantian ban sangat disarankan untuk menambah kemampuan mobil.

Jika ingin mengganti velg yang lebih besar berikut ini adalah hal yang harus diperhatikan :
1. jika kita melakukan plus size 1 inc maka kita harus mengurangi tebal dinding ban sekitar 5 sampai dengan 10 persen, hal itu dilakukan untuk menjaga agar ban tetap dalam ukuran nya dan tidak menyentuh body mobil,
2. bahan dalam membuat velg juga sangat berpengaruh usahakan untuk memilih velg yang berkualitas, hindari velg yang dibuat dengan cara cetakan  ( cor ) karena velg ini mudah retak dan pecah. Sangat berbahaya jika ban pecah pada anda saat mobil tengah dikemudiakan.
3. Periksa baut velg apakah benar-benar sesuai dengan mobil anda, pilih yang benar-benar sesuai. Hindari pemakaian adapter karena rawan terjadi hal - hal yang tidak diinginkan.

Tampilan mobil yang keren tentu saja membuat rasa percaya diri dalam berkendara.

Comments