Monday, October 1, 2012

Tepat Memilih Kitchen Sink

Memilih Kitchen Sink Yang Tepat sesuai dengan kebutuhan sangat penting, hal ini tidak hanya sekedar dilihat dari ukuran dan desainnya saja melainkan juga harus memperhatikan aspek lain, antara lain :

Kitchen Sink
Konfigurasi Bowl dan Drainer – Desain kitchen sink tersedia dalam berbagai varian bowl ( bak cuci piring ) dan drainer ( pengering ). Bowl bisa single maupun double dengan berbagai ukuran.  Posisi drainer bisa terletak di kanan maupun kiri. Memilih bowl yang tepat  tergantung pada space yang tersedia sedangkan memilih drainer tergantung dari layout kitchen dan posisi ternyaman saat digunakan.

Anda memiliki kebebasan dalam menentukan kitchen sink yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan kesukaan anda. Misalnya jika anda lebih sering memasak dengan menggunakan wajan atau panci dalam ukuran yang besar maka yang anda butuhkan adalah bowl dengan ukuran yang besar dan memiliki tingkat kedalaman yang cukup  untuk memudahkan dalam mencuci dan air tidak terciprat kemana-mana.

Saringan Air – saringan air akan membantu menyaring kotoran yang terlepas dari peralatan masak saat proses pencucian agar tidak masuk dalam saluran pembuangan air.  Saringan air yang baik adalah saringan yang bisa diangkat sehingga memudahkan untuk proses pembersihan.

Aksesoris – beberapa kitchen sink saat ini dilengkapi dengan perlengkapan ekstra seperti colanders, drip trays, chopping boards dan banyak lagi. Kitchen sink tersebut didesain khusus dan terintegrasi dengan baik agar dapat berfungsi praktis memudahkan pekerjaan didapur.