Monday, September 17, 2012

Nitrogen Vs Angin Biasa Pada Ban

Nitrogen Vs Angin Biasa Pada Ban - Mungkin banyak diantara kita yang belum mengetahui apa keuntungan menggunakan angin nitrogen bila dibandingkan dengan menggunakan angin biasa untuk ban, dua- duanya sama angin akan tetapi ada perbedaan yang sangat signifikan dimana ini sangat mempengaruhi ban.

Ban Mobil
Nitrogen Vs Angin Biasa
Dengan menggunakan nitrogen tekanan angin pada ban mobil anda akan menjadi lebih stabil dalam jangka panjang , hal ini dikarenakan nitrogen tidak mudah menembus karet ban.  Karena alasan inilah maka para pembalap menggunakan angin nitrogen, nitrogen tidak akan berubah banyak pada saat terjadi perubahan suhu sehingga tekanan ban lebih stabil saat digunakan untuk melaju dengan kecepatan tinggi.

Udara memiliki kandungan nitrogen 78%, Oksigen 21 %,  dan sisanya terdiri dari uap air, karbondioksida dan gas-gas lain dalam jumlah kecil. Sehingga penggunaan angin biasa terkandung uap air yang pada dasarnya tidak baik untuk ban karena akan menyebabkan perubahan tekanan yang cukup besar pada saat terjadi perubahan suhu, selain itu juga air bisa menyebabkan karat pada baja dalam ban dan velg. Dengan menggunakan Nitrogen, tekanan angin pada ban akan lebih stabil sehingga penggunaan bahan bakar pun menjadi lebih irit dan ban menjadi awet, Velg pun tidak berkarat

Bengkel Mobil Nawilis yang merupakan spesialis spooring dan balancing melengkapi fasilitas bengkelnya dengan mesin Nitrogen, hal ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan pentingnya Nitrogen pada ban mobil.



No comments:

Post a Comment