Friday, August 10, 2012

Tips Memilih Asuransi Kesehatan


Tips Memilih Asuransi Kesehatan - Kesehatan merupakan harta yang paling berharga, tanpa memiliki kesehatan yang baik maka aktivitas sehari-hari akan menjadi terganggu dan akibatnya tidak mencapai hasil pekerjaan yang optimal, Pada saat sakit itulah segala upaya akan dilakukan  dari berobat ke dokter hingga ke pengobatan alternative, dimana tujuannya hanya satu yaitu agar segera sembuh.

Asuransi Kesehatan
Asuransi Kesehatan
Disadari atau tidak biaya pengobatan dari tahun ke tahun selalu mengalami kenaikan, baik itu biaya obat-obatannya, biaya tindakan medis, biaya rawat inap dan biaya labnya. Bila anda memiliki tabungan uang yang cukup untuk mengantisipasi hal ini mungkin tidak akan menjadi masalah, namun bagaimana jika anda tidak punya? Inilah Pentingnya anda memiliki Asuransi kesehatan yang akan menanggung biaya pengobatan yang anda keluarkan untuk berobat.

Namun bagaimanakah caranya memilih Asuransi Kesehatan yang tepat, karena seperti yang kita ketahui ada begitu banyak perusahaan asuransi bermunculan yang mengklaim dirinya sebagai asuransi kesehatan terbaik, bila kita salah pilih asuransi bisa-bisa  bukan untung yang kita dapat tapi malah buntung karena bertahun-tahun kita mebayar premi pada saat dibutuhkan ternyata klaim tidak dibayarkan oleh perusahaan asuransi tersebut.

Simak Tips MemilihAsuransi Kesehatan berikut ini: 
  1. Kumpulkan informasi asuransi sebanyak mungkin mengenai produk asuransi kesehatan, informasi ini bisa anda peroleh dari berbagai sumber, seperti artikel  asuransi yang tersebar di internet, dari situs resmi perusahaan asuransi.
  2. Mintalah testimony dari orang-orang terdekat yang pernah menggunakan produk asuransi kesehatan dari perusahaan asuransi tersebut.
  3. Carilah informasi mengenai track record dari perusahaan asuransi tersebut, biasanya bila memiliki banyak penghargaan dan namanya cukup terkenal bisa dijadikan sebagai referensi.
  4. Bandingkan produk asuransi kesehatan dari perusahaan satu dengan yang lainnya
  5. Cari tahu mengenai klaim dan pertanggungan yang bisa diperoleh.
  6. Cari tahu mengenai premi yang harus ditanggung sesuaikan dengan kemampuan anda jangan sampai anda terlalu memaksakan pada Uang pertanggungan yang tinggi tapi untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari anda terseok-seok.
  7. Cari tahu penyakit kritis apa saja yang dicover
  8. Cari tahu apakah perusahaan asuransi tersebut menawarkan system cash back jika tidak ada klaim.
  9. Sesuaikan produk asuransi yang akan anda beli dengan kebutuhan anda
  10. Mintalah informasi pada konsultan asuransi,agar diberikan gambaran secara lebih rinci tentang manfaat produk asuransi yang bisa diperoleh.

Semoga tips tersebut diatas bisa membantu anda dalam memperoleh asuransi kesehatan yang tepat sesuai dengan kebutuhan ,  apabila menurut anda perusahaan asuransi pilihan anda tersebut cukup baik dan bisa mengcover kebutuhan anda akan jaminan kesehatan, maka silahkan asuransikan kesehatan anda pada perusahaan asuransi tersebut. Selamat berasuransi !
( -Yust- )

No comments:

Post a Comment