Wednesday, August 8, 2012

Memilih Asuransi Terbaik


Memilih Asuransi TerbaikPada saat kita hendak membeli produk asuransi pertanyaan pertama yang muncul adalah Manakah Asuransi Terbaik Di Indonesia ini? Banyaknya kejadian yang kurang menyenangkan akhir-akhir ini yang menimpa nasabah asuransi seperti adanya klaim yang tidak dibayarkan, membuat kita harus lebih cermat dalam memilih perusahaan asuransi mana yang bisa dipercaya dan dapat diandalkan sehingga pada saat dibutuhkan kelak, asuransi ini bisa memberi manfaat sesuai harapan kita.


Asuransi Terbaik
Dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat arti penting asuransi dalam memberikan proteksi bagi kehidupan, banyak dimanfaatkan oleh perusahaan – perusahaan asuransi untuk menarik minat para calon nasabahnya dengan mengklaim dirinya sebagai asuransi terbaik, sehingga membuat kita semakin bingung menentukan mana yang akan kita pilih.

Dalam memilih asuransi ada beberapa hal yang patut menjadi perhatian kita agar diperoleh asuransi terbaik yang mampu memberikan jaminan terbaik dalam perencanaan keuangan kita di masa depan.

Simak tips berikut ini sebelum anda menentukan asuransi mana yang hendak anda pilih:
a. Pilihlah perusahaan asuransi yang terpercaya. Hal tersebut bisa terlihat dari penghargaan yang diterima, karena dengan sertifikasi ini jelas menunjukkan bahwa asuransi tersebut handal, terpercaya dan terbukti bertanggung jawab dalam melayani klaim nasabahnya.
b. Pelajari sistem klaim dan pertanggungannya. Seringkali orang berfokus hanya pada apa yang ditanggung oleh perusahaan asuransi tetapi melupakan apa yang tidak ditanggung. Sehingga pada akhirnya hanya akan menghasilkan kekecewaan saat pengajuan klaim, ketika mengetahui tidak mendapatkan pertanggungan seperti yang dikira selama ini.
c. Kumpulkan informasi sebanyak-banyaknya mengenai produk asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi tersebut, Jangan terkecoh atau hanya sekedar mengejar harga premi yang rendah.
d. Meminta testimony dari orang terdekat seperti rekan  atau keluarga yang sudah pernah menggunakan Produk asuransi dari perusahaan asuransi tersebut. Ini penting karena pengalaman rekan/keluarga dapat menjadi bahan pertimbangan dalam menentukan pilihan.

Memilih sebuah perusahaan asuransi yang baik memang tidak mudah. Apalagi di tengah persaingan yang ketat di antara perusahaan asuransi di Indonesia seperti saat ini. Akan tetapi apabila dilakukan secara cermat maka akan diperoleh asuransi terbaik sesuai dengan kebutuhan kita.(YP)

No comments:

Post a Comment