Monday, August 13, 2012

Informasi Produk Asuransi


Informasi Produk Asuransi - Kesadaran masyarakat di Indonesia mengenai arti penting asuransi bagi kehidupan dimasa yang akan datang, pada saat ini semakin menunjukkan peningkatan seiring dengan kemudahan informasi yang bisa diperoleh  mengenai manfaat dan keuntungan memiliki produk asuransi.

Informasi Produk Asuransi
Asuransi
Penyebaran informasi produk asuransi dulu hanya dilakukan oleh agen asuransi secara door to door sehingga jangkauannya sangat terbatas, akan tetapi sekarang dengan semakin banyaknya pengguna internet di Indonesia, maka informasi tentang produk asuransi bisa disebarkan lebih mudah dan cepat melalui berbagai media, misalnya blog, website dan social media, pembacanya pun tidak dibatasi secara geografis. Warga yang tinggal di pedesaan pun saat ini bisa dengan mudah mengakses informasi mengenai produk asuransi.

Produk asuransi yang paling banyak diminati dan populer di Indonesia adalah asuransi Jiwa yang kemudian diikuti dengan produk asuransi kesehatan, Dulu banyak berkembang mitos tentang asuransi jiwa yang mengakibatkan minat masyarakat membeli polis asuransi sangat rendah, seperti misalnya jika membeli produk asuransi jiwa berarti orang membeli akan segera meninggal. Akan tetapi dengan gencarnya pemberitaan positif dan testimony dari para nasabah asuransi yang puas dengan manfaat yang bisa mereka ambil melalui asuransi lambat laun mampu mengikis stigma negative tentang asuransi.

Penyebaran informasi asuransi perlu terus dilakukan, hal ini penting untuk menyelamatkan banyak  keluarga Indonesia dari keterpurukan ekonomi yang diakibatkan kematian dini pencari nafkah utama keluarga.

No comments:

Post a Comment