Thursday, August 30, 2012

Canon Mixed Reality Gabungkan Dunia Nyata Dan Virtual

Canon Mixed Reality - Bagi anda penggemar teknologi Augmented Reality ( AR ), saat ini Canon telah melakukan terobosan baru dengan nama Canon Mixed Reality System. Teknologi ini mampu memberikan pengalaman virtual kepada para penggunanya dalam lingkungan yang interaktif berisi kombinasi obyek fisik dan virtual dengan menggunakan bantuan sebuah head-mount display.

Canon Mixed Reality
Salah satu kegunaannya adalah mempermudah ketika Anda mendesain suatu produk. Dengan alat ini, penggunanya bisa melihat apa yang ada di depan mereka dan juga melihat benda yang berada di dalam sistim komputer dengan ukuran yang sebenarnya. Mereka pun bisa mengatur bentuk desain dari benda yang dibuat sesuka hati. Teknologi ini juga telah memiliki tingkat keakuratan yang tinggi serta pengolahan citra gambar yang nyata.

Gambar dunia nyata yang diperoleh dengan kamera stereo dibangun ke layar head-mount. Kemudian desain diluruskan sumbu optik kamera dengan cahaya yang memasuki pupil dari layar. Jadi, pengguna dapat merasakan pengalaman virtual sangat alami.

Selain sensor menangkap gerakan, markers dan sensor gyro dapat digunakan untuk penyelarasan posisi jika diperlukan. Canon berencana untuk menawarkan sebuah SDK untuk pengembang, sehingga pengguna dapat mengembangkan aplikasi MR mereka sendiri juga.

No comments:

Post a Comment