Sunday, November 4, 2012

Gejala Mobil Harus Spooring Balancing

Gejala Mobil Harus Segera Spooring Balancing - Keselarasan sudut dan keseimbangan roda mobil dalam menopang beban sangatlah penting untuk menjaga kenyamanan dan kestabilan dalam berkendara. Oleh sebab itu, sebaiknya jangan menganggap remeh hal ini.

Spooring balancing mobil perlu dilakukan secara rutin di Bengkel Mobil khusus spooring balancing, mengapa harus di bengkel khusus spooring balancing? Hal ini semata-mata untuk jaminan kualitas hasil pengerjaan, karena didukung dengan peralatan lengkap dan tenaga yang terampil dibidangnya. Salah satu bengkel yang paling banyak dijadikan sebagai rujukan adalah Bengkel Mobil Nawilis.

Efek negative yang bisa timbul bila keseimbangan dan keselarasan mobil terganggu adalah adanya efek limbung, mobil menjadi tidak stabil dan tidak seimbang, terlebih saat mobil dipacu pada kecepatan tinggi, tentu hal ini sangat membahayakan diri sendiri dan orang lain disekitar anda.

Sebaiknya segera lakukan spooring/ wheel alignment dan balancing jika mobil anda telah timbul gejala-gejala seperti di bawah ini:
1. Roda kemudi lebih berat dari biasanya,
2. Getaran di roda kemudi,
3. Keausan ban yang tidak merata,
4. Roda kemudi tidak berputar kembali ke posisi semula, ketika kemudi dilepas setelah diputar ke salah satu sisi saat sedang jalan,
5. Roda kemudi cenderung menarik ke salah satu sisi,
6. Posisi roda kemudi tidak lurus meskipun kendaraan berjalan lurus,
7. Roda kemudi susah dikendalikan saat melewati jalan tidak rata.

Mengenai seberapa sering mobil harus di Spooring sebaiknya ikutilah buku petunjuk yang direkomendasikan dari pabrik mobil Anda. Tapi pada umumnya, periksalah mobil Anda sebaiknya setiap 10.000 km atau setidaknya setiap 6 bulan sekali.

No comments: