Thursday, September 6, 2012

Waspada Terhadap Ban Gundul

Waspada Terhadap Ban Gundul - Tanda Ban sudah gundul atau aus bisa terlihat dari sisi tinggi kembang sekitar 1,6 mm. sebaiknya jangan gunakan ban ketika TWI ( Tread Wear Indikator ) telah terlihat. Mengendarai mobil ditengah guyuran hujan atau jalanan basah dengan ban gundul sangat berbahaya karena berpotensi mengalami kecelakaan akibat hydroplaning.

Ban Gundul
Segera ganti ban gundul dengan ban yang baru ke BENGKEL MOBIL terdekat hal ini semata demi keselamatan anda. Atau rotasilah roda – roda mobil anda agar keausannya merata di semua sisi, roda biasanya akan cepat aus setelah digunakan untuk melakukan perjalanan jauh.

Ban gundul mengakibatkan pengereman menjadi tidak pakem dan  jarak pengereman butuh jarak yang lebih panjang. Apalagi jika ditambah dengan kondisi jalanan yang basah, walaupun pedal rem sudah diijak sekuat mungkin  mobil akan tetap meluncur dan butuh waktu lebih panjang untuk berhenti  sehingga resiko tabrakan sulit untuk dihindarkan. Oleh karena itu waspadalah terhadap ban Gundul!

No comments:

Post a Comment