Monday, September 24, 2012

Tips Merawat Rem Mobil

Tips Merawat Rem Mobil - Rem merupakan salah satu komponen mobil yang sangat penting untuk mengontrol laju kendaraan, tidak sedikit kasus kecelakaan terjadi diakibatkan oleh rem yang tidak berfungsi. Jangan tunggu Rem Blong dulu baru kita tersadar betapa pentingnya merawat rem mobil.

Rem Mobil
Jika saat ini pada mobil anda telah timbul gejala – gejala kerusakan seperti rem mobil yang berbunyi, rem berdenyut saat pedal diinjak, tercium bau hangus dari roda maka segeralah bawa mobil anda ke bengkel mobil resmi atau bisa juga dengan membawa ke BENGKEL MOBIL Nawilis yang melayani Service Bubut Rem (Disc Brake Resurface) dengan tekhnologi Pro-cut Rotor Matching System (RMS).

Lalu bagaimanakah cara memberikan perawatan yang baik pada rem mobil agar bisa berfungsi secara optimal dan terhindar dari Rem Blong? Simak tips Merawat Rem Mobil Berikut ini :

• Service rem mobil secara berkala setiap 5000 km atau sesuai dengan yang direkomendasikan dalam buku petunjuk penggunaan mobil.

• Periksa minyak rem mobil setiap seminggu sekali, atau ganti secara berkala setiap 50000 km

• Periksa ketebalan kampas rem mobil, biasanya para produsen mobil menyarankan agar kampas rem diganti setiap 25000 km. Akan tetapi hal ini tergantung dari cara mengemudi bila sering melewati jalan berlubang yang mengharuskan banyak mengerem bisa saja kampas rem menjadi cepat tipis.

Semoga Tips Merawat Rem mobil diatas bermanfaat dan bisa diterapkan dalam rangka menghindarkan diri dari kecelakaan fatal akibat rem yang tidak berfungsi.

No comments:

Post a Comment