Wednesday, September 26, 2012

Magnetism Stainless Steel Kitchen Sink

Magnetism Stainless Steel Kitchen Sink, Kitchen sink dengan bahan stainless steel sangat diminati oleh para konsumen untuk melengkapi fungsi kitchen set mereka, hal ini dikarenakan kemampuannya yang baik terhadap perubahan suhu baik panas maupun dingin, tidak mudah berkarat, awet dan kilaunya yang elegan menambah keindahan ruangan dapur.

Sebagai konsumen yang awam dengan kitchen sink berbahan stainless, tentu semua terlihat sama saja, apalagi banyak dari produsen yang tidak memberikan penjelasan secara baik tentang bagaimana memilih kitchen sink berbahan stainless steel yang berkualitas. Pandangan umum yang berlaku di masyarakat untuk mengetahui baik tidaknya kualitas stainless steel adalah dengan menggunakan magnet.

Apabila magnet tersebut dipaparkan pada permukaan kitchen sink berbahan stainless steel dan tidak menempel maka kitchen sink berbahan stainless steel ini memiliki kualitas yang baik, benarkah demikian? Pada kenyataannya pandangan tersebut hanya mitos belaka. Test magnet yang dianggap mampu menjadi penentu berkualitas atau tidaknya sebuah kitchen sink berbahan stainless steel tidak dapat dipertanggung jawabkan.

Berikut ini adalah keterangan dari Blanco Indonesia salah satu produsen kitchen sink terkemuka mengenai Magnetism pada stainless steel Kitchen Sink: Untuk mengetahui kualitas dari stainless kitchen sink bukan berdasarkan pada menempel atau tidaknya magnet pada permukaan stainless steel kitchen sink akan tetapi tergantung pada komposisi logam tersebut. Dalam bentuk dasarnya, stainless steel yang digunakan oleh Blanco bukanlah magnetic. 


Akan tetapi pada saat melalui proses cetak, pressing via mesin etc., struktur logam tersebut berubah yang membuat stainless steel menjadi magnetic. Menempel atau tidaknya magnet pada permukaan kitchen sink berbahan stainless steel sesungguhnya hal ini tidak mempengaruhi kualitas dari stainless steel tersebut. Yang paling penting adalah komposisi bahan baku yang digunakan dalam pembuatan stainless steel kitchen sink tersebut.

Blanco menggunakan material yang terbaik yaitu stainless steel dengan grade 18/10 (DIN 1.4301 ) , yang berarti bahwa kitchen sink stainless steel tersebut memiliki kandungan 18% chrome dan 10% nicle, Chrome berguna untuk memberikan lapisan tidak berpori pada kitchen sink dan membuat kitchen sink nampak berkilau, sedangkan nicle berfungsi memberikan kekuatan pada kitchen sink berbahan stainless tersebut.

Dari penjelasan diatas semoga dapat membantu anda dalam memilih kitchen sink berbahan stainless steel berkualitas untuk kitchen set anda, jangan mudah terpengaruh pada penawaran harga murah apalagi terhadap mitos – mitos yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya. Pilihlah kitchen sink berbahan stainless steel yang berkualitas dengan melihat komposisi bahan yang digunakan, grade yang terbaik untuk stainless steel adalah 18/10 yang akan menjamin kepuasan anda akan produk stainless steel kitchen sink.

No comments:

Post a Comment