Tuesday, September 18, 2012

Asuransi Kesehatan Solusi Inflasi

Asuransi Kesehatan Solusi Inflasi - Penyakit datang tak pandang siapapun diri kita, tak mengenal status, tak mengenal waktu, bisa datang kepada siapa saja, kapan saja, dan dimana saja. Sebagain besar orang percaya bahwa menjaga kesehatan dengan hidup sehat, makan makanan sehat, dan olahraga teratur dapat mengantisipasi itu.

Asuransi Kesehatan
Tapi apakah cukup dengan semua itu saja? Tentunya tak pernah kita menginginkan untuk sakit, dirawat di rumah sakit, terlebih hal itu jelas terjadi secara tiba-tiba atau tak terencana. Dan efek yang paling jelas adalah ketidaknyamanan yang akan dialami, bagaimana tidak jika kemudian kita kemudian berpikir bahwa dirawat di rumah sakit bukanlah hal yang nyaman. Terlebih dengan jumlah biaya tiap harinya yang terus menerus bertambah. Untuk perawatan, biaya obat, biaya kamar, dokter, dan lain hal yang membuat kita kelimpungan.

Dalam hal seperti ini, kita memerlukan anggaran tersendiri untuk membiayai pengeluaran tak terduga seperti ini, dan yang mungkin kita lakukan adalah dengan memanfaatkan fasilitas asuransi kesehatan. Hal ini cukup beralasan, karena lonjakan biaya rumah sakit saat ini banyak dipengaruhi oleh tingkat inflasi kesehatan yang terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Bahkan jika dibandingkan dengan inflasi ekonomi barang komoditi, infalis kesehatan jauh lebih tinggi.

Maka tak ada salahnya asuransi kesehatan digunakan oleh masyarakat untuk mensiasati hal tersebut, karena dengan memiliki polis asuransi ini setidaknya akan meringankan pemegang polis dalam hal pembiayaan. Meski yang utama adalah tetap menjaga kesehatan sebaik-baiknya.

No comments:

Post a Comment